Khusus Pecinta Horror! 3 Game Mobile Genre Horror yang Gratis!

GCUBE gcube-game-distraint-pocket-edition-feature

Siapa yang tidak senang saat ditelepon teman lama

pada tengah malam...

saat sendirian di rumah...

padahal dia telah meninggal sejak lama...

...........


Jika kamu salah satu pecinta horror dan gamer Android akut, kemungkinan besar kamu menghadapi persoalan yang kurang lebih sama dengan para pecinta game horror lainnya. Sudah menemukan berbagai macam game horror di PlayStore yang menarik, namun semuanya adalah game berbayar.

Kalau kamu salah satu yang begini tapi masih mendamba-dambakan main game horror di smartphone-mu, kamu harus coba 3 game horror Android berikut ini! Tenang, kamu tidak perlu menghabiskan sepeser pun kok untuk main (cukup mental yang kuat dan keberanian yang cukup xD).

Sinister Edge

gcube-game-sinister-edge-featured

Telah dirilis sejak tahun 2015, Sinister Edge adalah sebuah game tipikal horror yang pastinya sering ditemui para pecinta game horror. Meski terbilang tipikal, bukan berarti game ini tidak bagus atau membosankan. Sebaliknya, Sinister Edge dijamin menghadirkan hal-hal yang pastinya kamu para pecinta game horror gemari. Style grafik dan suasana suram; musik yang mencekam; cerita yang menyeramkan; dan berbagai jumpscare di setiap sisi gameplay; Sinister Edge mempunyai semuanya!

Di game ini, kamu akan bermain sebagai seorang pria yang mencari istri dan anaknya yang hilang. Pencarian demi pencarian telah kamu lakukan hingga akhirnya berakhir di sebuah mansion tua tanpa penghuni di pinggir kota. Tentu saja, keputusanmu inilah yang akan menjadi awal dari mimpi burukmu (quite literally).

gcube-game-sinister-edge-gameplay

Seperti game horror (mobile) pada umumnya, di Sinister Edge kamu harus diharuskan melakukan eksplorasi dan menyelesaikan puzzle untuk meneruskan jalur cerita. Kontrol yang digunakan lumayan umum, dimana kamu mengendalikan karakter dengan joystick di kiri bawah layar, memutar kamera dan interaksi dengan objek dengan drag atau tap. Menariknya, Sinister Edge bisa dimainkan menggunakan device VR. Jadi kalau kamu merasa game ini kurang menakutkan, mungkin memainkannya dalam virtual reality bisa mengubah pendapatmu.

Berdasarkan laman resmi PlayStore Sinister Edge, game ini hanya gratis untuk sementara waktu. Meski tidak diketahui benar tidaknya (apakah gratis secara terbatas atau selamanya), sebaiknya kamu segera install dan mainkan game ini!

Distraint: Pocket Pixel Horror

gcube-game-distraint-pocket-edition-feature

Ketika bicara mengenai genre horror, yang terlintas di pikiran kebanyakan orang pastinya cerita seram yang berhantu. Kenyataannya, cerita horror tidak semata-mata harus cerita hantu. Distraint, contohnya, adalah game horror yang mengambil pendekatan yang berbeda dari cerita horror pada umumnya. Bukan disebabkan sesuatu yang supranatural, semua peristiwa horror yang terjadi di game ini adalah hasil personifikasi dari pertarungan batin karakter utama.

Di Distraint, kamu mengendalikan seorang pemuda berambisi besar bernama Price. Demi memenuhi ambisinya, Price pun harus bekerja sama dengan sebuah perusahaan besar yang terkenal. Sebuah tuntutan diluncurkan, dan Price pun harus menentukan harga dari kemanusiaannya...

gcube-game-distraint-pocket-edition-gameplay1

Berbeda dengan game sebelumnya, Distraint menggunakan jenis kamera 2D side-scrolling dengan grafik pixel. Kontrol yang digunakan juga sederhana dimana kamu hanya bisa menggerakan karaktermu ke kiri atau kanan dan berinteraksi dengan objek dengan menekannya. Sama seperti Sinister Edge, untuk melanjutkan cerita kamu akan bertemu dengan berbagai puzzle yang harus kamu selesaikan.

Kalau kamu berpikir grafik pixel sederhana dari Distraint tidak akan cukup menakutkan untukmu, pikir lagi! Meski tidak semegah game 3D pada umumnya, gabungan antara skema warna dan musik yang digunakan memberi nuansa yang cukup menyeramkan. Terlebih lagi, cerita mendalam dari Distraint akan membuatmu berpikir lebih dalam mengenai apa artinya menjadi manusia.


Distraint: Pocket Pixel Horror merupakan versi gratis dari game ini yang memiliki iklan di dalamnya. Untuk versi berbayar (dengan berbagai tambahan fitur), kamu bisa mengunduh Distraint: Deluxe Edition dengan membayar Rp. 63.000.

Distraint Pocket Pixel Horror hanya tersedia untuk smartphone Android.

Identity V

gcube-game-identity-v-main-menu

Game terakhir dalam postingan kali ini bisa merupakan game horror yang bisa dibilang paling tidak lazim di antaranya ketiganya. Ini dikarenakan game horror satu ini bisa dimainkan secara multiplayer. Namun bukan multiplayer jenis co-op (kerja sama) seperti kebanyakan game horror lainnya, Identity V memiliki gameplay multiplayer yang kompetitif. Dan lagi, di game ini kamu bisa memilih untuk bermain sebagai hunter yang tugasnya justru menakuti lawan-lawanmu!

Meski merupakan game multiplayer, Identity V tetap memiliki jalan cerita yang bisa kamu nikmati. Kamu akan memulai game sebagai seorang detektif yang diminta untuk menyelediki sebuah rumah tua dan menemukan seorang gadis kecil yang hilang. Sedikit investigasi dan kamu menemukan bahwa rumah tua ini dulu adalah tempat diselenggarakannya sebuah "pesta" mematikan yang melibatkan berbagai orang. Dari buku-buku harian yang ditinggalkan, kamu pun mulai melakukan rekonstruksi kejadian untuk menemukan kebenaran mengenai pesta mematikan ini.

identity-v-dasar2

Saat melakukan rekonstruksi kejadian, barulah kamu akan memasuki mode multiplayer dari Identity V. Ini juga merupakan satu hal lagi yang menarik dari game ini dimana mereka dapat menggabungkan sisi single player dan multiplayer secara halus. Dalam mode multiplayer, akan ada beberapa karakter (yang merupakan peserta pesta) yang dapat kamu pilih. Gameplay multiplayer pun unik dimana pertandingan berlangsung 1 lawan 3.

Jika berada dalam pihak Survivor (3 orang), tugasmu adalah mencari cara kabur dari area permainan bersama 2 rekanmu. Sedangkan di pihak Hunter (1 orang), tugasmu adalah memburu ketiga orang Survivor yang ada.

identity-v-dasar4

Grafik 3D dan  tema gothic dari Identity V akan jadi nilai plus tersendiri bagi para penggemar genre horror. Sedangkan design inovatif gameplay-nya adalah sesuatu yang harus dicoba semua gamer mobile!


Itulah ketiga game horror terbaik yang bisa kamu mainkan di smartphone-mu secara gratis. Apakah kamu punya cukup keberanian untuk mencoba game-game ini? Jangan lupa tinggalkan review-mu jika cukup berani memainkannya hingga tamat! Tapi ingat, jangan tinggalkan spoiler!

Menurutmu game-game ini kurang seram? Beritahu kami game yang menurutmu paling seram di kolom komentar di bawah ini!

Terus ikuti GCube untuk berita-berita terbaru mengenai game horror di Android maupun iOS!

BACA JUGA