Game RPG Square Enix Ini Tutup Akhir 2019!

Star Ocean Anamnesis Ditutup

Square Enix merupakan salah satu pengembang dan penerbit dari Jepang yang terkenal dengan game seperti Final Fantasy ataupun Dragon Quest.

Namun dalam terkenalnya beberapa game tersebut, Square Enix tetap punya garapan yang kurang diminati gamer. Salah satunya adalah Star Ocean Anamnesis.

Star Ocean Anamnesis ini merupakan salah satu game Online RPG yang dibuat oleh Square Enix bersama Tri Ace.

Di mana game satu ini telah dirilis sejak Oktober 2018 silam. Sayangnya, game ini tidak bisa berjalan lebih lama lagi, dalam tahun pertamanya, perjalanan para pemain Star Ocean Anamnesis harus berakhir.

Pasalnya, Square Enix memutuskan menutup server game ini pada bulan November 2019 mendatang.

Star Ocean: Anamnesis yang mengusung gameplay Gatcha Collection Based ini terbilang cukup popular di kalangan para gamers, khususnya di Asia.

Selain itu, Square Enix juga tidak menjelaskan secara langsung alasan mengapa mereka menutup server Star Ocean Anamnesis.

Mereka hanya mengumumkannya melalui akun Twitter resminya.

Dalam kicauannya, jelas bahwa tanggal terakhir server ini beroperasi adalah 5 November 2019. Kemudian, in-game purchase sudah tidak bisa digunakan. Namun, Gem yang masih kalian miliki tetap bisa digunakan untuk gacha seperti biasa.

Bukan hanya itu, pemain juga tetap akan mendapatkan karakter-karakter Star Ocean termasuk Holiday Version yang terbaru. Hanya saja, pemain bisa mendapatkannya dengan menyelesaikan misi tertentu.

Pemain juga masih bisa menggunakan layanan lainnya seperti Squad atau co-op untuk yang terakhir kalinya hingga server ditutup.

Terakhir, Square Enix mengucapkan terima kasih kepada para pemain Star Ocean Anamnesis atas segala apresiasi mereka selama satu tahun.

Apakah sobat GCUBE salah satu pemain Star Ocean: Anamnesis?

Play Store: Star Ocean: Anamnesis

BACA JUGA