Mulai Bosan sama Game Aksi? Saatnya Coba Turn Based RPG Ini

Mulai Bosan sama Game Aksi? Saatnya Coba Turn Based RPG Ini

Turn-based RPG, merupakan genre game yang paling banyak dimainkan oleh gamers. Hal ini dikarenakan game bergenre ini tergolong simpel untuk dimainkan.

Dalam hal tersebut, dikarenakan hanya perlu mengatur player satu per-satu secara bergantian. Berbeda dengan game bergenre real-time fighting yang membutuhkan daya fokus tinggi.

Hampir semua Platform game memiliki game-game bergenre turn-based. Mulai dari PC, PS4, Switch, Xbox dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, saat ini juga telah banyak game bergenre turn-based yang dirilis di Platform Android dan iOS.

Hal ini juga didukung dengan banyaknya gamers Smartphone yang sering memainkan game dengan genre yang sama.

Nah, bagi kalian yang juga pencinta genre turn-based, kalian perlu mengetahui 5 game turn-based RPG terbaik yang ada di Smartphone 2019 ini.

1. Monster Hunter Stories

Sumber: play.google.com

Kebanyakan orang mungkin hanya mengetahui game Monster Hunter dengan gameplay real-time Action. Padahal Capcom juga membuat game Monster Hunter dengan gameplay turn-based RPG dengan judul " Monster Hunter Series ".

Meskipun game ini pertama kali dirilis dalam Platform Nintendo 3DS, namun kini Capcom juga merilisnya di Smartphone Android dan iOS dalam versi HD.

2. Valkyre Profile : Lenneth

Sumber: play.google.com

Beberapa dari kalian, mungkin sudah pernah mencoba franchise game Valkyrie Profile ini. Sebelumnya, game ini telah dirilis dalam Platform PSP.

Namun, game buatan Square Enix ini dirilis ulang ke dalam Smartphone Android dengan game yang lebih stabil.

3. Naruto OL

Sumber: apkmazon.com

Bagi kalian pencinta anime Naruto, maka kalian wajib mencoba game yang satu ini. Ya, Naruto OL merupakan salah satu game dengan gameplay turn-based RPG yang dirilis dalam Smartphone Android.

Bahkan juga permainan satu ini memiliki mekanisme yang simpel dan cukup adiktif yang akan kalian rasakan nantinya dalam memainkan Naruto OL.

4. Dissidia Final Fantasy Opera Omnia

Sumber: play.google.com

Satu lagi game dengan gameplay turn-based RPG buatan Square Enix adalah Dissidia Final Fantasy Opera Omnia. Sejak dirilis bulan february 2017, game ini masih terus mendapatkan banyak update. Tak heran, game ini digemari banyak gamers hingga tahun yang baru ini, yaitu 2019.

5. Soul Ark : Brave & Fate

Sumber: play.google.com

Game turn-based RPG terakhir adalah Soul Ark : Brave & Fate. Game ini tergolong game turn-based RPG terbaru yang dirilis Desember 2018 lalu. Game ini dapat dimainkan secara online bersama dengan player lain di seluruh dunia.

BACA JUGA