Goku dan Kawan-Kawan Segera Hadir di Ponselmu dalam Game Fighting Mobile Terbaru: Dragon Ball Legends!

GCUBE Goku dan Kawan-Kawan Segera Hadir di Ponselmu dalam Game Fighting Mobile Terbaru: Dragon Ball Legends!

Sudah hampir 2 bulan sejak anime Dragon Ball Super selesai tayang di akhir bulan Maret lalu. Di sekitar waktu yang sama, Bandai Namco mengumumkan bahwa mereka akan merilis game mobile baru yang berjudul Dragon Ball Legends. Goku dan semua karakter Dragon Ball favoritmu akan segera hadir di layar handphone-mu dalam game yang diklasifikasikan Bandai Namco sebagai card action battle dengan satu jari.

Jika kamu sudah gak sabar untuk memainkannya, nanti dulu! Sampai saat ini, kamu baru bisa melakukan pre-register baik di AppStore maupun PlayStore. Sambil menunggu tanggal rilis resminya (yang dikabarkan hadir sekitar Juni ini), GCube sudah menyiapkan semua hal yang sejauh ini telah diketahui mengenai Dragon Ball Legends. Ini dia!

Keuntungan Pre-Register

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai game android terbaru ini, kamu harus mengetahui mengenai keuntungan melakukan pre-register. Kamu bisa melakukan ini dengan menekan tombol di bawah ini.

Get-It-On-Google-Play                Download-on-the-App-Store

Jumlah pemain yang telah melakukan pre-register hingga saat ini telah melebihi 3 juta pemain. Ini berarti jika kamu melakukan pre-register sekarang, kamu akan mendapatkan hadiah maksimum yang ditawarkan Dragon Ball Legends. Detil mengenai hadiah pre-register bisa kamu baca di sini!

Cerita Original

Dragon Ball Legends akan menghadirkan cerita original di luar cerita-cerita Dragon Ball lainnya. Tidak seperti cerita Dragon Ball pada umumnya, di Dragon Ball Legends kamu tidak akan memainkan Goku sebagai karakter utama. Sebagai gantinya, kita akan dikenalkan dengan karakter baru yang merupakan rancangan Akira Toriyama-sensei (pengarang komik Dragon Ball) sendiri.

Namun, kamu tidak perlu khawatir! Ini bukan berarti karakter-karakter lama yang kamu kenal semasa kecil tidak akan muncul di game ini. Karena cerita yang digunakan nampaknya menggunakan konsep “penjelajahan waktu”, karakter-karakter dari seri Dragon Ball masih akan kembali muncul di game ini.

Dikutip dari website resmi Dragon Ball Legends, begini sinopsis cerita yang diberikan:

Dengan berakhirnya Turnamen Kekuatan Zeno (Tournament of Power), hidup seluruh penghuni Alam Semesta 7 pun terus berlanjut.

Namun masa damai ini hanyalah sebentar saja… Petarung dari berbagai masa akan segera terkumpul untuk sebuah pertarungan super yang menghubungkan waktu.

Goku berhasil mengalahkan musuh-musuhnya dengan tiap pertarungan yang sengit, hingga sesosok yang penuh misteri muncul di hadapannya.

Seorang laki-laki bangsa Saiya, mengenakan pakaian yang tidak ia kenali sama sekali…

Karakter Baru

Sejauh ini, terdapat 3 karakter baru yang dikenalkan melalui website resmi Dragon Ball Legends. Inilah info ketiganya yang diambil dari website tersebut.

Shallot

gcube-dragon-ball-legends-preview-shallot-intro

Meski backstory yang dimiliki Shallot sedikit cliché, namun secara design Shallot terlihat lumayan keren. Belum ada detil lainnya mengenai siapa Shallot sebenarnya atau apa tujuannya. Yang pasti ini akan terungkap sedikit demi sedikit setelah memainkan mode Story nantinya.

Zahha

gcube-dragon-ball-legends-preview-zahha-intro

Jika dilihat dari deskripsi yang diberikan, nampaknya Zahha akan menjadi pemeran pendamping dari Shallot. Kuping lancip seperti elf; kulit berwarna biru; helm mirip Ultraman; dan pedang yang melayang; Zahha benar-benar cocok menjadi karakter alien di seri Dragon Ball.

Hooded Man

gcube-dragon-ball-legends-preview-hooded-man-intro

Selain lengan panjang dan jubahnya, tidak ada yang berbeda dari karakter ini dengan Shallot. Meski sekali lagi sedikit cliché, jenis cerita seperti ini memang membuat kita bertanya-tanya. Siapakah identitas karakter ini sebenarnya: “saudara Shallot kah? kembarannya? dirinya dari masa depan? atau dari parallel universe?” Siapapun dia, pastinya akan diungkapkan di cerita dalam game.

Sistem Bertarung

Sistem bertarung di Dragon Ball Legends terlihat cukup seru dan inovatif. Secara keseluruhan, kontrol dari game bisa dilakukan dengan satu jari saja. Ini menarik karena dengan kontrol sederhana yang cocok untuk game mobile, animasi yang ditampilkan akan menjadi kesan tersendiri terutama bagi para fans Dragon Ball.

Kamu dapat menggerakkan karaktermu secara bebas dengan melakukan swipe di layar dan menyerang dapat dilakukan dengan menekan kartu aksi di bawah layar. Kamu juga dapat mengeluarkan combo dengan menekan kartu lainnya pada waktu yang tepat. Pastinya, karaktermu juga punya jurus supernya masing-masing yang bisa kamu keluarkan saat memenuhi kondisi tertentu.

Tidak untuk Semua Device

Meski sejauh ini semua terdengar baik, namun Dragon Ball Legends bukan tanpa berita buruk. Untuk memainkan game ini, ponselmu setidaknya harus memiliki 3 GB RAM. Kamu juga memerlukan versi Android 6.0 atau iOS 10.0 atau lebih.

Rilis Bulan Juni?

Meski belum memiliki tanggal rilis yang resmi, Dragon Ball Legends dikabarkan akan rilis di sekitar 14 Juni. Setidaknya tanggal itulah yang tercantum sebagai expected date di halaman game di AppStore. Semoga saja benar dan versi Android-nya tidak berbeda dari tanggal itu.

Jadi, itulah yang sejauh ini diketahui mengenai Dragon Ball Legends. Apa kamu tertarik mencobanya saat rilis nanti? Kami rasa secara keseluruhan game ini terlihat sangat baik, setidaknya sejauh ini. Jadi kami dari GCube pun sangat merekomendasi kamu untuk melakukan pre-register di sini!

Jangan lupa berikan pendapatmu mengenai Dragon Ball Legends di kolom komentar di bawah ini!

BACA JUGA