Ngeri! Pendapatan Game Ini Capai Ratusan Juta Dollar

Ngeri! Pendapatan Game Ini Capai Ratusan Juta Dollar

Apakah kalian pernah mengenai permainan bernama Minecraf? Ini adalah salah satu game Smartphone yang paling terkenal di seluruh dunia. Game buatan Mojang Games ini, telah menjadi game bergenre Sandbox yang paling banyak dimainkan baik dalam versi Android, iOS maupun PC.

Kesuksesan Minecraft juga terus bertambah seiring berjalannya waktu. Meskipun harus bersaing dengan game popular lainnya seperti Mobile Legend buatan Moontoon, AOV buatan Garena, ataupun PUBG M buatan Tencent, namun Mojang membuktikan bahwa gamenya masih layak untuk dimainkan dan tidak akan termakan oleh jaman.

Menurut data yang dirilis oleh Mojang, Minecraft telah menghasilkan lebih dari 110 Juta Dollar hingga akhir tahun 2018 lalu. Hal ini juga menjadi penghasilan tertinggi yang diperoleh Mojang dalam penjualan game Minecraft di Google Play Store dan App Store.

Pendapatan yang dihasilkan oleh Minecraft juga 7 persen lebih tinggi dari tahun 2017 lalu. Di tahun itu, Mojang hanya mendapatkan sekitar 203 Juta Dollar dari penjualan di kedua platform Smartphone ini.

Hasil dari In Game Purchase Minecraft juga mencapai lebih dari 50 Juta Dollar. Sebagian besardari penjualan berasal dari pemain di Amerika Serikat dengan jumlah kurang lebih 34 Juta Dollar. Sedangkan sisanya kebanyakan berasal dari Inggris Raya, Jepang, dan beberapa negara di Eropa.

Hingga saat ini, total pendapatan dari game Minecraft telah mencapai lebih dari 500 Juta Dollar. Angka ini di hitung sejak tahun perilisan pertama di platform Smartphone yaitu tahun 2014.

Bagi kalian yang belum tahu, Minecraft merupakan salah satu game bergenre Sandbox Creativity yang dibuat oleh Mojang. Game ini juga pernah menjadi salah satu game terpopuler dan menjadi perbincangan para gamers di tahun 2015 - 2016.

Hingga saat ini pun, Minecraft masih menjadi salah satu game terbaik yang menduduki peringkat 20 besar di Google Play Store. Oleh karena itu, bagi kalian yang belum pernah mencoba game buatan Mojang ini, maka belum terlambat untuk kalian mencobanya. Game ini pun masih tersedia di Google Play Store dan App Store.

Sumber: sensortower.com

BACA JUGA