Makassar Cup 2019: Langkah Real Kembangkan eSports Tanah Air

Makassar Cup 2019: Langkah Real Kembangkan eSports Tanah Air

Makassar Cup 2019 telah dibuka untuk pendaftaran peserta, atau tim yang ingin bertanding di Makassar, Sulawesi Selatan.

Perkembangan iklim kompetisi eSports dalam negeri pun terjadi cukup pesat beberapa tahun terakhir.

Sayangnya, kompetisi atau turnamen masih berpusat di pulau Jawa, atau lebih spesifiknya Jakarta.

Masterminds dan GCUBE.ID melihat sebuah peluang untuk menjaring potensi atlet dan pemain pro eSports di timur Indonesia.

Kenapa turnamen di Makassar.

Salah satu kota di Sulawesi yang banyak dikunjungi turis adalah Makassar. Mengambil langkah untuk memulai di kota tempat etnis Bugis berasal ini adalah hal yang berani.

Cicilia Tjokkoro, Project Manager Masterminds Esports untuk Makassar Cup 2019 mengatakan kompetisi ini merupakan realisasi dari keinginan untuk mengembangkan eSports di Makassar.

"Gue juga mau mengubah mindset orangtua dan anak-anak muda di sana kalau lu bisa jadi atlet eSports dan mendapatkan uang dari sana," kata Cicilia, Senin (22/4).

Ia juga ingin orang-orang dapat memandang pemain pro tidak cuma datang dari Jakarta.

"Gue mau tim gede dari Jakarta lihat, ada calon-calon pro player dari Makassar dan khususnya di Pulau Sulawesi. Gue secara nggak langsung membuka jalan untuk mereka," ujarnya.

Kompetisi yang Bersih dan Adil.

Makassar Cup 2019 pun dipercaya menjadi sebuah jalan untuk melaksanakan kompetisi yang sehat bagi para pegiat eSports tanah air, khususnya di luar pulau Jawa.

"Kami (dengan Makassar Cup 2019) ingin menghadirkan lingkungan yang aman dan adil bagi siapapun pemain yang ingin memasuki skena eSports Indonesia," kata Hoo Jia Ling, co-founder GCUBE ASIA.

Cicilia pun sejalan dengan keinginan GCUBE untuk membangun iklim eSports yang adil dan aman.

"Banyak dari sana (Makassar) bikin turnamen, tapi pemilik tim (eSports), jadi ya gitu, bracket diasal-asalin dan timnya dimenangin. Oleh karena itu, kami ingin membuat turnamen yang jujur dan adil," pungkas Cicilia.

Makassar Cup 2019 akan memiliki Prize Pool sebesar Rp 110.000.000,- dengan empat game yang dimainkan.

Adalah Mobile LegendsFree FirePUBG Mobile dan Point Blank

GCUBE.ID sekarang juga punya Channel YouTube lho! Kita membahas tips terbaik untuk Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire dalam VIDEO lho! Oh ya kita juga melakukan Giveaway tiap bulannya. Cek channel YouTube kami, GCUBE PLAY atau klik di sini.

Untuk pendaftaran akan dikenai biaya 150,000/tim atau sekali registrasi per game.

Form Registrasi untuk Setiap Game [DI SINI!!!]

Registrasi dibuka dari 15 April hingga 18 Mei nanti. Untuk Online Qualifier akan berlangsung dari 7-20 Mei, dilanjutkan dengan playoffs di 21-22 Mei.

Tunggu apalagi, yuk daftar dan berkompetisi di Makassar Cup 2019

BACA JUGA