Siap-siap, Ini Dia Judul Game Terbaru Pokemon!

Siap-siap, Ini Dia Judul Game Terbaru Pokemon!

Pokemon menjadi salah satu franchise permainan yang tengah banyak diperbincangkan oleh para pecinta game dari seluruh dunia. Seperti yang kita ketahui, Pokemon telah dikenal cukup lama sebagai salah satu game ciri khas Nintendo. Baik game maupun anime dari Pokemon sangat terkenal di berbagai negara termasuk Indonesia.

Kini, Pokemon kembali diperbincangan setelah pengumuman game Pokemon terbaru melalui Nintendo Directs. Game ini mereka beri judul Pokemon Sword dan Pokemon Shield. Sama seperti seri-seri sebelumnya, game Pokemon ini dirilis dalam 2 nama berbeda layaknya Ruby dan Saphire atau Sun dan Moon.

Jika diperhatikan Pokemon Lets Go Pikachu dan Lets Go Evee tidak sesukses yang banyak orang harapkan. Beberapa fans bahkan beranggapan bahwa kedua game ini hanya menjadi pengisi seri game Pokemon di Nintendo Switch yang tak kunjung hadir. Oleh karena itu Pokemon Sword dan Pokemon Shield hadir dalam Nintendo Switch dengan membawa harapan yang sangat tinggi.

Pokemon Sword dan Pokemon Shield memiliki banyak pokemon yang merupakan gen penurus Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon. Dalam game ini, kalian akan diperkenalkan dengan 3 pokemon awal yaitu Grookey yang memiliki elemen tanaman, Scorbunny dengan elemen api, dan Sobble dengan elemen air.

Game Freaks selaku developers dari serial game-game Pokemon juga menambahkan beberapa fitur baru untuk game Pokemon Sword dan Shield ini. Salah satu yang telah mereka ungkapkan adalah gaya kamera menjadi Third Person di belakang karakter. Sehingga kita lebih merasakan seakan-akan kita merupakan karakter tersebut.

Selain itu, kita juga dapat mengekplorasi dunia dengan lebih leluasa. Mulai dari mengunjungi hutan, gunung es, hingga gunung berapi denga pemandangan yang sangat menakjubkan. Di tambah lagi dengan grafik yang semakin tajam, membuat banyak orang tidak sabar ingin memcoba game ini.

Pokemon Sword dan Pokemon Shield akan dirilis secara bersamaan di Nintendo Switch. Meskipun hingga saat ini belum ada kepastian kapan game ini akan dirilis, namun kemungkinan besar mereka akan merilisnya pada akhir musim gugur.

Sumber: sea.ign.com

BACA JUGA