Kata Bos Moonton Bedanya Gamer Tiongkok dan Indonesia

GCUBE Kata Bos Moonton Bedanya Gamer Tiongkok dan Indonesia

Pada perhelatan Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2018, G CUBE berkesempatan untuk ngobrol dengan CEO Moonton, Justin Yuan. Justin mengungkapkan bahwa MSC 2018 merupakan perhelatan yang "baru tahap awal". Baginya, nanti MSC akan semakin besar dan melibatkan banyak negara.

Di sela-sela obrolan MSC 2018, G CUBE menanyakan soal perbedaan gamer Indonesia dan Tiongkok. Seperti yang kita ketahui Moonton berasa Shanghai, Tiongkok. Justin menuturkan ada perbedaan besar ketika pihaknya mencoba memasarkan produk andalan, Mobile Legends Bang Bang.

Indonesia Masih Berganti-ganti Perangkat Game

Perbedaan yang Justin maksud adalah pada sifat dan pilihan konsol gamer tersebut. Menurutnya, gamer di Tiongkok sudah "terkotak-kotak" dan dibagi dalam PC (komputer) atau Mobile (Smartphone). "Dan mereka akan tetap setia ke sana," kata Justin, Sabtu (28/7).

Sementara gamer Indonesia masih belum bisa menentukan apa yang mereka suka. "Saya rasa di Indonesia orang-orang masih berpindah-pindah, tergantung apa yang ramai dan diinginkan," tambah Justin.

Pria berperawakan kalem ini juga menambahkan, pembentukan pasar ini merupakan tanggungjawab Mooton dan pengembang game lain. "Maka dari itu, Moonton ataupun pengembang lain terus menyiapkan game yang bisa jadi pilih orang Indonesia," ujarnya.

Bahkan Moonton, yang sudah memiliki kantor di Indonesia akan fokus pada pengembangan habit gamer Indonesia ini.

Moonton merupakan perusahaan pengembang game yang dibangun pada 2014 silam. Memiliki satu game yang menjadi andalan dan begitu tenar, Mobile Legends Bang Bang.

BACA JUGA