Diakuisisi IDN Media, GGWP.ID: ‘Esports for Everyone’

Diakuisisi IDN Media, GGWP.ID: 'Esports for Everyone'

Pada akhir pekan kemarin, (13-14/7), GGWP.ID berkolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia, serta Asosiasi Game Indonesia (AGI) menyelenggarakan event game bertajuk Game Prime.

Dalam event tersebut juga menjadi titik baru untuk GGWP.ID, di mana mereka resmi diakuisisi oleh perusahaan media multi-platform, IDN Media.

Akuisisi ini merupakan langkah IDN Media untuk merambah dunia eSports tanah air, yang dipercaya sedang dalam tahap pertumbuhan yang pesat. Hal ini memang benar, melihat sejumlah turnamen nasional dibuat oleh developer resmi gameseperti PINC (PUBGM) dan MPL ID (MLBB).

Langkah GGWP.ID untuk mengembangkan eSports tanah air pun tidak main-main, mereka memiliki empat unit bisnis utama:

1) Esports Media yang menyajikan berita esports terlengkap melalui berbagai platform;

2) Esports Tournament Platform sebagai wadah yang memungkinkan penggemar esports untuk membuat turnamen sendiri;

3) Esports Team sebagai tim profesional yang berkompetisi di mobile games populer;

4) Esports Creative yang berperan sebagai agensi kreatif untuk kebutuhan storytelling, content creation dan aktivasi online dari brand. 

Sumber: Dokumentasi GGWP/IDN MEDIA

Maka, langkah ini juga, menurut Founder & CEO GGWP.ID, Ricky Setiawan untuk merangkul audiens yang lebih luas, yang juga pembaca setia media naungan IDN Media, seperti IDN TIMES.

"IDN Media bisa membantu kami menjangkau audiens yang lebih luas serta mewujudkan mimpi kami agar eSports bisa dinikmati oleh siapa saja. Esports for everyone,” kata Ricky, dalam siaran pers (16/7).

Mendukung Ricky, Founder & CEO IDN Media, Winston Utomo pun mengaku bersemangat untuk memasuki industri eSports nasional.

"Kami meyakini fenomena eSports baru dimulai dan masih dalam tahap awal. Melalui GGWP.ID, kami memiliki visi untuk menciptakan perusahaan esports terbesar dan terdepan Indonesia yang juga mampu membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya untuk Millennials dan Gen Z ,” tutup Winston.

Ricky Setiawan sendiri akan tetap menjalankan perannya sebagai CEO dari GGWP.ID, dan menjalankan visi 'eSports for everyone'.

BACA JUGA