Ini Dia Perbedaan Heroes Evolved Dan Mobile Legends

GCUBE heroes-evolved-dan-mobile-legends

Heroes Evolved dan Mobile Legends - Game yang saat ini banyak digandrungi pengguna smartphone adalah game MOBA. Meskipun pada awalnya game MOBA hanya dapat dimainkan di PC, tapi saat ini MOBA sudah bisa dimainkan di Android ataupun IOS.

 

Ada beberapa game MOBA yang dapat dimainkan oleh pengguna smartphone. Salah satunya adalah Heroes Evolved, yang merupakan game android terbaru dan seru. Tapi seperti yang kita ketahui bersama, bahwa HE bukanlah game MOBA pertama di smartphone.

 

Sebelum hadirnya HE pada platform mobile, Moonton telah lebih dulu menghadirkan Mobile Legends pada smartphone. Kemudian diikuti oleh game MOBA lainnya seperti Arena Of Valor. Sebenarnya Vain Glory telah lebih dahulu hadir di smartphone, dibanding game-game MOBA lainnya. Tapi popularitas Vain Glory tidak sebesar yang dimiliki oleh Mobile Legends.

Perbedaan Heroes Evolved Dan Mobile Legends

Dari beberapa game MOBA android yang sekarang banyak dimainkan, HE dan ML menjadi game yang cukup banyak dimainkan. Kedua game ini memang sama-sama game MOBA, tapi keduanya memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan.

Bagi kamu yang masih bingung dengan perbedaan antara HE dan ML, berikut ini akan dijelaskan perbedaan antara keduanya. Sehingga pengetahuan kamu seputar Mobile Legends dan Heroes Evolved semakin bertambah.

Terdapat Fog Of War Pada Heroes Evolved

fog-of-war-perbedaan-heroes-evolved-dan-mobile-legends
Bagi para pemain MOBA PC pastinya sudah cukup mengenal istilah Fog Of War. Istilah ini digunakan untuk menyebut area yang gelap, jika tidak terdapat teman atau creep kawan di area tersebut.

Pada Mobile Legends tidak terdapat fitur ini. Tapi ML menghadirkan semak-semak untuk bersembunyi dari hero musuh, yang fungsinya hampir sama dengan Fog Of War. Oleh sebab itu, pemain Heroes Evolved harus waspada ketika masuk ke area Fog Of War seorang diri.

Bisa Melakukan Teleport Ke Tower

teleport-perbedaan-heroes-evolved-dan-mobile-legends

Perbedaan lain antara Heroes Evolved dan Mobile Legends adalah, cara teleport ke tower. Dalam game HE, pemain bisa melakukan teleport ke setiap tower kawan dengan fitur teleport. Namun fitur ini memiliki jeda, sehingga teleport tidak bisa dilakukan terlalu sering.

Sedangkan pada Mobile Legends, pemain hanya bisa melakukan teleport ke markas saja. Fitur pada Mobile Legends ini disebut Recall, yang berguna untuk mengisi darah kembali di markas.

Tersedia Observe Wards

observe-wards-perbedaan-heroes-evolved-dan-mobile-legends

Heroes Evolved memilki area Fog Of War. Pemain tidak bisa melihat keadaan di sekitar ketika memasuki area tersebut. Namun HE juga menyediakan fitur Observe Wards, untuk menerangi area Fog Of War yang gelap tersebut.

Sementara di Mobile Legends tidak terdapat fitur Observe Wards. Karena map pada game ML juga tidak memiliki Fog Of War, sehingga tidak membutuhkan Wards dalam permainannya.

Tidak Ada Emblem, Melainkan Glyphs

glyphs-perbedaan-heroes-evolved-dan-mobile-legends

Pada game Mobile Legends terdapat fitur Emblem, yang berguna untuk meningkatkan level kemampuan masing-masing hero. Namun pada Heroes Evolved fitur ini tidak tersedia, dan digantikan dengan Glyphs.

Pemain dapat meningkatkan kemampuan masing-masing hero dengan menaikkan level Glyph dan Jewel mereka. Dengan begitu, efek serangan hero-hero yang dimiliki akan jadi lebih menyakitkan.

Item Pada HE Memiliki Skill Aktif

item-perbedaan-heroes-evolved-dan-mobile-legends

Berbeda dengan item pada Mobile Legends, yang hanya memiliki skill pasif. Sementara beberapa item pada Heroes Evolved memiliki skill aktif yang dapat digunakan.

Seperti item Shapeshifter’s Axe, yang memungkinkan pemain menduplikat hero menjadi 2 dalam waktu singkat. Ilusi bayangan hero yang muncul ini juga dapat membantu menyerang hero lawan, dan meningkatkan kecepatan serangan.

Itulah dia beberapa perbedaan antara Heroes Evolved dan Mobile Legends. Sebagai game MOBA yang saat ini sedang populer, keduanya telah memiliki fans dan pemain yang cukup banyak.

Tentu saja para pemain yang memainkan kedua game tersebut, juga memperhatikan perbedaan Mobile Legends dan Heroes Evolved. Sehingga saat ini mereka tetap setia memainkan kedua game MOBA android tersebut.

BACA JUGA