Nggak Sabar Tunggu Game Terbaru Square Enix, ‘Last Idea’

Nggak Sabar Tunggu Game Terbaru Square Enix, 'Last Idea'

Sejak keluarnya Hajime Tabata dari Square Enix, saham perusahaan game ini menurun dengan sangat drastis. Hal ini tentunya menyebabkan kerugian berjumlah besar. Square Enix juga terpaksa membatalkan DLC dari Final Fantasy 15 arc Ardyn. Sehingga mereka akan memfokuskan dalam pembuatan game Smartphone dan Anime untuk mengembalikan keadaan.

Namun, game-game Smartphone buatan Square Enix juga tidak dapat di pandang sebelah mata. Ada banyak game RPG buatan Square Enix yang hingga saat ini masih popular di seluruh dunia seperti Final Fantasy Brave Exvius, Final Fantasy Mobius dan masih banyak lagi.

Kini, tim yang sama juga membuat game terbaru dengan judul Last Idea. Berita ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak Square Enix dalam Twitter resminya yang mengumumkan akan pembuatan game terbaru. Menurut informasi, mereka telah memproduksi game ini sejak bulan November 2016 lalu.

Salah satu hal yang membuat game Last Idea terlihat menjanjikan adalah para developers dan tim yang membuatnya. Di sebuah akun Twitter resmi Last Idea, mereka hanya mengikuti orang-orang yang telah bekerja dalam perusahaan game lainnya seperti Capcom, Gree, Cygagames dan tentunya Square Enix. Menurut beberapa orang, hal ini menjadi tanda bahwa Square enix melakukan kolaborasi dengan perusahaan game Smartphone untuk membuat game Last Idea ini.

Square Enix belum memberikan informasi apapun mengenai akan seperti apa game Last Idea nantinya. Namun, mereka akan mengusung genre yang sama seperti Final Fantasy yaitu RPG. Menurut beberapa fans, game Last Idea ini juga akan memiliki gameplay Turn-based Combat seperti game RPG lainnya.

Hingga saat ini, perusahaan game asal Jepang ini juga belum mengkonfirmasi apakah Last Idea akan dirilis di Smartphone seperti yang mereka katakan. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa game ini akan dirilis di platform lain. Oleh karena itu, mari kita tunggu informasi lainnya dari Square Enix sembari berharap game Last Idea akan menjadi game penyelamat ke dua untuk perusahaan ini setelah Final Fantasy.

Sumber: polygon.com

BACA JUGA