Rich Wars, Potensi Game eSports Baru Indonesia?

Rich Wars, Potensi Game eSports Baru Indonesia?

Esports saat ini menjadi pasar yang menggiurkan, terutama bagi para publisher ataupun developer game. Tak ayal, mereka pun berlomba-lomba menciptakan game untuk jadi tren baru.

Netmarble pun memiliki ambisi yang sama. April 2019 ini, mereka memperkenalkan game terbaru bertajuk, Rich Wars.

Rich Wars merupakan Board Game digital yang bersifat Real-time. Dengan kata lain, pemain akan menghadapi user lain untuk menentukan pemenangkan.

CEO Netmarble, Hong In Hwa, kepada awak media, menyebut bahwa Rich Wars memang game Monopoly-Based, seperti game populer sebelumnya, Let's Get Rich. 

Meski begitu, Hong menegaskan hanya dasarnya yang serupa, Rich Wars menawarkan pengalaman baru adu strategi dalam waktu lima menit!

Rich Wars Ditargetkan Jadi eSports.

CEO Netmarble, Hong In Hwa (baju hitam) saat menjawab pertanyaan awak media/ GCUBE.ID

Meski baru, Rich Wars diprediksi untuk jadi komunitas eSports baru di Indonesia. Rich Wars sendiri memilih Indonesia sebagai pasar pertamanya untuk dipublikasi.

"Kita akan melihat reaksi dari user dulu, bila reaksinya bagus, akan semakin cepat pula (menjadi eSports)," kata Hong, saat Mini Media Gathering Rich Wars di Jakarta, Selasa (2/4).

Meski begitu, Hong sendiri memastikan game ini bisa dimainkan, atau dipertandingkan dalam sistem 1vs1 atau 2vs2.

"Turnamen akan fokus pada 1vs1, tapi tidak menutup kemungkinan untuk dua lawan dua," tambah Hong.

Demonstrasi Rich Wars saat Dimainkan Awak Media / GCUBE.ID

Menilik kesukseskan Let's Get Rich, dengan 50juta Download di Android sendiri, Rich Wars bisa saja mencapai hal serupa.

Ini juga berarti komunitas gamers juga menyukai genre game tersebut. Potensi eSports tidak dapat dipungkiri bila dapat meraih popularitas tersebut.

Rich Wars akan dirilis pada April 2019, meski belum mendapat tanggal pasti, Netmarble optimis untuk membawa pengalaman game play baru bagi para gamers.

BACA JUGA