Chess Rush Vs Auto Chess: Apa Bedanya, Mana Lebih Baik?

Chess Rush Vs Auto Chess: Apa Bedanya, Mana Lebih Baik?

Auto Battler, tengah menaiki tangga popularitas di tengah gamer mobile Indonesia. Nggak hero, berbagai developer dan publisher pun menghadirkan game ber-genre satu ini.

Namun, ada dua yang begitu populer dan mendapat perhatian lebih yakni Auto Chess dan Chess Rush.

Kedua game "Chess" ini bisa dibilang saling bersaing layaknya, AoV dan Mobile Legends atau PUBG Mobile  dengan Free Fire.

Harus diakui terdapat judul auto battler selai  Auto Chess dan Chess Rush.

Namun, kali ini GCUBE ingin membahas perbandingan kedua game tersebut dan memberimu kesempatan untuk menilai, siapa yang terbaiki di antara keduanya?

Atau bagi kamu yang masih bingung harus mulai bermain Auto Chess atau Chess Rush?

  • Tingkat Kesulitan

Auto Chess dan Chess Rush. merupakan game yang sama-sama "memaksa" sang pemain untuk mengadu strategi dengan pemain lain.

Tentunya hal ini akan membuat kita berpikir kritis dalam mengatur strategi. Namun, ada perbedaan tingkat kesulitan dalam game  Auto Chess dan Chess Rush.

Khususnya untuk pemain pemula, Auto Chess terbilang lebih sulit sebab jumlah hero dan klasifikasi dalam game ini lebih banyak.

Sehingga kita perlu beradaptasi dengan tiap skill yang dimiliki oleh hero.

Namun untuk Chess Rush, pengklasifikasian hero dalam game ini tergolong lebih sederhana dan mudah dimengerti oleh pemain awam.

Bahkan, Chess Rush akan membimbing pemain untuk kombinasi hero untuk mendapatkan buff ataupun hero yang disarankan untuk digunakan.

  • Gameplay

Seperti yang kita ketahui, baik  Auto Chess maupun Chess Rush memiliki gameplay yang benar-benar identik.

Keduanya menyediakan papan catur berukuran 8x8 untuk mengadu strategi.

Namun, Chess Rush memiliki gameplay fast paced dalam mode turbo.

Selain itu, kedua game ini juga memiliki perbedaan dalam awal mulainya permainan, yaitu Chess Rush bisa membeli dua hero sekaligus, sementara Auto Chess hanya satu hero.

  • Tampilan dan Mode Game

Tampilan game Auto Chess mungkin terlihat lebih kompleks dan padat. Alhasil membuatnya jadi tidak user friendly dan terkesan rumit.

Di sisi lain, Auto Chess terbilang belum memiliki banyak mode game yang menarik, sehingga membuat para pemainnya cepat merasa bosan.

Sedangkan untuk Chess Rush, tampilan awalnya lebih sederhana dan tersusun. Sehingga para pemain baru pun bisa mengerti dengan lebih mudah.

Bahkan game ini juga memiliki pilihan mode yang lebih banyak dan tidak membosankan untuk dimainkan berkali-kali.

  • Grafik

Sebenarnya, kedua game ini memiliki grafik yang sama-sama bagus dan menarik. Dengan 3D animasi yang ringan, Auto Chess dan Chess Rush sama-sama bisa memanjakan mata para pemain.

  • Hero

Baik Chess Rush maupun Auto Chess juga memiliki klasifikasi hero yang mirip. Tiap game mengklasifikasikan kualitas hero berdasarkan ras dan job-nya.

Namun, tiap karakter yang ada dalam game Chess Rush memiliki postur yang lebih realistis meskipun dengan animasi sederhana.

Sedangkan Auto Chess memiliki hero-hero dengan model "chibi" atau imut.

Jadi, mana yang kalian pilih untuk dimainkan salah satunya? Silahkan tinggalkan jawaban kalian di kolom komentar ya,  Auto Chess atau Chess Rush?

BACA JUGA