Review Harry Potter: Hogwarts Mystery – Petualangan Seru-mu di Hogwarts Hanya Bertahan 15 Menit

gcube-harry-potter-hogwarts-mystery-review-featured

Tanggal 25 April kemarin menjadi hari yang menggembirakan bagi semua penyihir di seluruh dunia. Bagaimana tidak? Setelah lama memimpikannya, akhirnya kamu menerima surat undangan untuk masuk ke Sekolah Sihir Hogwarts. Kamu hanya perlu memori yang cukup dan men-download Harry Potter: Hogwarts Mystery di PlayStore atau AppStore.

 

Review Harry Potter: Hogwarts Mystery

gcube-harry-potter-hogwarts-mystery-acceptance-letter

Berawal dari surat undangan Hogwarts dari Professor McGonagall – yang tentunya dikirimkan seekor burung hantu – petualangan sihirmu bermula. Mulai dari bertemu dengan seorang teman, membeli perlengkapan sekolah di Diagon Alley, sampai memilih asrama Hogwarts-mu sendiri, tidak banyak yang bisa dikeluhkan dari beberapa menit pertama Hogwarts Mystery.

harry-potter-hogwarts-mystery-dasar2

Visual yang oke, cerita yang penuh potensi dan gameplay yang memadai (untuk game mobile) membuatmu benar-benar merasa seperti salah satu murid dari sekolah sihir terbaik di dunia. Setidaknya untuk 15-30 menit, hingga semua ekspekatsimu dihancurkan saat karaktermu dicekik sebuah tanaman jahanam yang bernama Devil’s Snare.

Gameplay yang digunakan Harry Potter: Hogwarts Mystery cenderung sederhana. Sebagian besar dari game hanya membutuhkanmu untuk men-tap suatu objek untuk melakukan aktivitas tertentu (seperti mengikuti kelas atau berbicara dengan seseorang) dan melanjutkan cerita dengan menghabiskan energy. Sistem seperti ini cukup bisa diterima, setidaknya hingga kamu bertemu dengan Devil’s Snare.

 

gcube-harry-potter-hogwarts-mystery-devils-snare-2

Untuk melepaskan karaktermu dari cekikan Devil’s Snare dan melanjutkan cerita, kamu harus menghabiskan semua energy-mu…. dan itupun belum membebaskanmu. Jika itu belum cukup buruk untukmu, kamu harus tahu bahwa hal seperti ini akan selalu  ditemukan sepanjang game. Sederhananya, kamu membutuhkan waktu 1.5 jam mengisi energy untuk melanjutkan permainan selama: 5 menit. Pilihan alternatifnya? Beli gem untuk mengisi energy secara langsung (ugh).

gcube-harry-potter-hogwarts-mystery-out-of-energy

Secara garis besar, Harry Potter: Hogwarts Mystery adalah game yang sangat baik jika mengabaikan satu kekurangan di atas. Masalahnya, ini sangat fatal dan benar-benar membunuh keseruan bertualang di dunia sihir yang sudah dinantikan banyak orang. Ini sangat disayangkan karena sebenarnya banyak opsi yang dimiliki developer untuk game ini. Developer bisa saja menjual aksesoris karakter, memberi opsi menonton video untuk mengisi energy, dan cara-cara lain yang tidak harus mematahkan semangat para pemainnya.

Kesimpulan

harry-potter-hogwarts-mystery-dasar1

Harry Potter: Hogwarts Mystery adalah game dengan potensi yang sangat besar. Buktinya, belum genap 2 minggu sejak tanggal rilis, game ini sudah meraih jumlah download sebanyak 10 juta kali di PlayStore. Untuk sebuah game Harry Potter, game ini hampir sempurna jika bukan karena model bisnis yang digunakannya. Jika developer bisa cukup berbesar hati untuk mengubah sistem energy-nya, maka game ini akan menjadi game yang sangat baik bagi semua jenis pemain.

Jika kamu adalah potterhead sejati, kamu mungkin menemukan game ini sebagai game yang selama ini kamu impikan dan bisa bersabar menunggu berjam-jam penantian mengisi energy.

Sebaliknya bagi kamu yang tidak terlalu tertarik dengan dunia Harry Potter, mungkin justru merasa game ini membosankan mengingat betapa banyaknya waktu yang dihabiskan hanya untuk melakukan tap pada objek.

Untukmu yang berada di antara keduanya, game ini baru akan layak kamu mainkan saat sistem energy dan waktu menunggu pengisian energy telah dikurangi.

 

Ikuti terus berita terupdate tentang game mobile hanya di Gcube.id!

BACA JUGA