78% Orang Keluarkan Uang untuk Game Mobile, Kamu Salah Satunya?

78% Orang Keluarkan Uang untuk Game Mobile, Kamu Salah Satunya?

Saat ini smartphone sudah dimiliki banyak orang, dari tua sampai muda. Ini membuat mobile game dapat mencapai banyak orang selama mereka dibuat untuk smartphone.

Hal ini bisa terlihat dari pengeluaran orang untuk game smartphone meningkat sebanyak 19% di 6 bulan pertama tahun 2018 ini, seperti diberitakan Variety.com. Estimasinya sekitar 26,6 miliar Dolar AS.

Angka tersebut adalah 78% dari total pengeluaran orang di App Store dan Google Play. Bisa dibilang  bahwa orang lebih banyak mengeluarkan uang untuk mobile game daripada aplikasi.

Saat ini, pengeluaran orang di App Store masih lebih tinggi, dengan 2 kuartal pertama mereka tahun 2018 ini mencapai 16,3 miliar Dolar Amerika Serikat, dengan peningkatan sebanyak 15% setiap tahun.

Sedangkan Google Play baru mencapai 10,3 miliar Dolar Amerika Serikat, tetapi peningkatan mereka mencapai 26%.

Meskipun App Store mendapat lebih banyak pengeluaran orang-orang, download lebih banyak terjadi di Google Play dengan jumlah 15 miliar download, dan App Store hanya memiliki 4,5 miliar download.

Ini menunjukkan bahwa seiring waktu berjalan, smartphone dan mobile game akan terus meningkatkan kepentingan pasar mereka, dengan Google Play memiliki pengaruh yang sangat eksplosif dalam penyebaran, tetapi keuntungan lebih banyak didapatkan dari App Store.

 

Jadi beginilah keadaan pasar mobile game sekarang, bagaimana pendapatmu?

BACA JUGA