Belum Nonton Infinity War? Tenang! 5 Game Mobile Marvel Terbaik Ini Siap Menemanimu!

GCUBE Belum Nonton Infinity War? Tenang! 5 Game Mobile Marvel Terbaik Ini Siap Menemanimu!

Sudah dipersiapkan lebih dari 10 tahun,  Avengers: Infinity War akhirnya tayang di seluruh bioskop di Indonesia tanggal 25 April kemarin. Hype dari film ini begitu besar sampai-sampai hampir semua tiket langsung habis tidak lama setelah presale.  Pertanyaannya adalah, apakah kamu salah satu orang yang beruntung dan berhasil menonton Infinity War kemarin?

Jika kamu termasuk yang kurang beruntung dan belum mendapatkan tiket Infinity War, jangan khawatir! Sambil menunggu, kami sudah menyiapkan untukmu 5 game mobile Marvel terbaik untuk kamu coba selagi menunggu tiket Infinity War-mu! Kamu hanya membutuhkan smartphone-mu saja untuk melihat superhero favoritmu beraksi!

Spiderman Unlimited

Berbicara tentang jagoan-jagoan Marvel, sudah pasti kita harus bicara tentang Spiderman! Spiderman sendiri bisa dibilang hero paling populer di seluruh kalangan hero Marvel. Dan sekarang, kamu bisa suit up jadi Spiderman di game Spiderman Unlimited untuk menyelamatkan dimensimu dari ancaman musuh terbesarmu, the Sinister Six.

Didevelop oleh Gameloft tahun 2014, Spiderman Unlimited berhasil menggabungkan unsur mobile gaming yang santai dan keseruan beraksi menjadi Spiderman. Secara gameplay, game ini sangat mirip dengan game Subway Surfer atau Temple Run. Tapi, game ini bukan hanya endless run biasa dan juga berhasil memasukkan aksi-aksi khas Spiderman – seperti memanjat dan berayun di antara gedung – yang pasti digemari para fans-nya.

Pro dan Kontra

Pro

  • Aksi-aksi khas Spiderman yang sangat asyik
  • Segudang kostum Spiderman yang bisa dikoleksi (hingga kostum terkini)
  • Memilki jalan cerita meski sederhana (sehingga tidak terlalu membosankan setelah beberapa waktu)

Kontra

  • Size file yang sangat besar (800MB++)

Kesimpulan

Kalau kamu tipe orang yang tidak menyukai game mobile yang kompleks, dan sedang mencari game simpel untuk dimainkan sambil menunggu di bus, Spiderman Unlimited bisa jadi pilihan yang tepat untukmu! Sayangnya, seperti kebanyakan game dari Gameloft, game ini memiliki ukuran file yang sangat besar dan kamu harus memastikan handphone-mu bisa menjalankannya.

Marvel Contest of Champion

Ingat gak betapa menegangkan melihat Hulk melawan armor Hulkbuster Tony di Age of Ultron? Atau adegan pertarungan di bandara yang epic di Civil War? Kalau kamu adalah penggemar adegan superhero lawan superhero, maka game mobile Marvel ini akan cocok sekali untukmu.

Di Marvel Contest of Champion, kamu bermain sebagai seorang Summoner di sebuah kontestasi yang disebut… The Contest. Di game ini para jagoan dan penjahat Marvel telah dijadikan bagian dari koleksi The Collector untuk dipertarungkan satu sama lain. Hasilnya, kamu harus membuat tim superhero-mu sendiri untuk bertarung melawan Kang the Conqueror yang juga mendapatkan tim-nya dari The Collector.

Meski animasi dari game ini terlihat lumayan baik, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk aspek lainnya. Gameplay pertarungan pada game sangat mendasar; menyenangkan pada awalnya namun akan terasa repetitif sangat cepat. Tidak ada suara pada karakter membuat game-nya terasa aneh, apalagi pada saat animasi setelah pertarungan. Di sisi lain, mengumpulkan superhero bisa jadi menyenangkan, mengingat karakter yang ditawarkan sangat up to date.

Pro dan Kontra

Pro

  • Segudang karakter yang up to date dan bisa dimainkan
  • Model karakter dan animasi yang terlihat baik
  • Gameplay pertarungan tidak terlalu buruk untuk game mobile

Kontra

  • Tidak ada suara sama sekali menjadikan game aneh
  • Gameplay yang sangat repetitive
  • Meningkatkan level karakter memakan banyak sekali waktu

Kesimpulan

Memang menyenangkan melihat aksi pertarungan superhero lawan superhero. Namun, ada beberapa hal dari game ini yang terasa tidak tepat. Kami menyarankan kamu mencobanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memeberikan waktu untuk memainkan game ini.

Marvel Strike Force

Kali ini, kamu harus meng-assemble Avengers-mu dan melawan para penjahat dalam sebuah turn-based RPG bernama Marvel Strike Force.

Sederhananya, Marvel Strike Force adalah game gacha yang menghadirkan karakter-karakter khas Marvel. Di game bikinan FoxtNext Game ini, kamu harus menyelesaikan misi untuk mengumpulkan, meningkatkan dan akhirnya melihat aksi superhero favoritmu dalam mengeluarkan kemampuan khususnya.

Pro dan Kontra

Pro

  • Sistem auto game ini cukup baik dan efisien untuk mengumpulkan equipment
  • Visual game sangat menyenangkan untuk dilihat

Kontra

  • Tampilan UI yang cukup membingungkan
  • Tidak ada hal yang benar-benar baru dari game ini dibanding game lainnya dengan genre sama, kecuali penggunaan karakter Marvel

Kesimpulan

marvel-strike-force-dasar1

Jika kamu adalah pecinta game gacha seperti ini, maka kamu kemungkinan besar akan merasa sangat nyaman bermain Marvel Strike Force. Melihat grafis yang luar biasa baik dari karakter Marvel favoritmu akan jadi pengalaman yang super fun. Namun jika kamu mencari sesuatu yang baru dalam sebuah game, mungkin ada baiknya kamu mencari game Marvel lainnya.

Marvel Puzzle Quest

Game Marvel ini bisa secara tak terduga jadi game Marvel terbaik yang bisa kamu download secara gratis. Dilihat sekilas, Marvel Puzzle Quest hanyalah mash-up sederhana antara game tipe match the jewels dengan popularitas dari karakter Marvel. Tapi hasilnya justru mungkin mengejutkanmu.

Di Marvel Puzzle Quest, kamu dapat membentuk tim berisi 3 superhero untuk melawan penjahat di mode story atau pemain lain (secara tidak langsung) di mode multiplayer. Akan ada 6 warna gem di papan permainan, dan mecocokkan 3 gem sama warna akan membuat serangan dari anggota tim-mu. Tergantung warna gem-nya, tiap serangan akan mengisi energy untuk menggunakan jurus pemungkas, seperti Repulsor Blast-nya Iron Man atau gerakan mata-mata super khas Black Widow.

Meski terdengar seperti game jewel yang normal, pada kenyataannya Marvel Puzzle Quest lebih membutuhkan taktik dari yang terlihat. Tidak hanya kamu harus menyusun strategi sebelum menyerang, kemungkinan kombinasi jurus-jurus hero yang tak terbatas mengharuskanmu melakukan berbagai eksperimen sebelum menemukan keseimbangan tim terbaik.

Pro dan Kontra

Pro

  • Game ini secara tak terduga memiliki kedalaman tersendiri dalam design-nya
  • Tidak P2W (Pay-to-Win)
  • Segudang karakter yang up-to-date
  • Gameplay yang selalu di-update

Kontra

  • Pekerjaan repetitive saat meng-upgrade hero
  • Memainkan prolog memakan banyak waktu

Kesimpulan

Meski terlihat sebagai game matching jewel yang sederhana, Marvel Puzzle Quest nyatanya menawarkan kedalaman tersendiri dalam gameplay-nya. Jadi, jika kamu sudah siap untuk menggaruk-garuk kepala menyusun strategi sambil melihat superhero favoritmu mengalahkan penjahat, download Marvel Puzzle Quest sekarang!

Marvel Future Fight

Jika menurutmu Contest of Champion terlalu hambar, dan Marvel Puzzle Quest kurang penuh aksi, mungkin kamu harus mencoba game yang satu ini. Tidak hanya gameplay yang penuh aksi dengan animasi keren dari superhero favoritmu, game dengan genre gabungan antara RPG dengan action ini juga membutuhkan strategi dalam menyusun tim Avengers-mu terbaik.

Didevelop oleh Netmarble, Marvel Future Fight memiliki gameplay yang seru dimana kamu megendalikan tim superhero-mu melawan para musuh dalam  sebuah dungeon-crawler yang menegangkan (terutama jika sudah lama bermain). Aksi superhero favoritmu juga akan dikemas dalam dengan model karakter yang detail dan animasi skill yang sangat keren. Dengan setiap hero yang memiliki jurus khasnya masing-masing, ditambah dengan kostum khusus dari komik ataupun movie (yang terkadang memiliki animasi sendiri), kamu akan sangat puas melihat jagoanmu beraksi dalam Marvel Future Fight.

Bukan sekedar melawan musuh, dan mengumpulkan hero saja, Marvel Future Fight juga menawarkan cerita yang lumayan terperinci dengan total 10 chapter. Selain itu, kamu juga bisa mengadu tim-mu dengan pemain lain di seluruh dunia ataupun bekerja sama dengan jagoan temanmu untuk menyelesaikan misi khusus.

Pro dan Kontra

Pro

  • Visual, baik grafik maupun animasi game ini sangat baik dan bisa dibilang terbaik di antara yang lainnya
  • Menghadirkan karakter dan kostum khusus dari komik maupun film (baik movie maupun seri TV) MCU
  • Memiliki sangat banyak karakter dengan skill yang berbeda-beda
  • Gameplay yang tidak membosankan dan selalu diupdate

Kontra

  • Memakan baterai handphone-mu dengn cepat
  • PVP cenderung tidak balanced.

Kesimpulan

Visual yang luar biasa keren, gameplay yang seru dan segudang karakter Marvel baik dari komik, seri TV ataupun movie-nya. Masih kurang apa lagi? Coba Marvel Future Fight sekarang!

Jika kamu menyukai game sederhana, cobalah mainkan Spiderman Unlimited. Bagi para pecinta actionMarvel Future Fight dan Contest of Champion menghadirkan gerakan-gerakan super keren dari superhero favoritmu. Pecinta RPG akan dipuaskan Marvel Strike Force dan pemain game strategi harus mencoba Marvel Puzzle Quest. Apapun jenis game yang kamu suka, kamu pasti bisa menikmati setidaknya salah satu dari 5 game mobile Marvel terbaik di atas sebagai seorang fans Marvel. Tentunya, ini akan menambah hype-mu untuk menonton Infinity War!

Itulah 5 game mobile Marvel terbaik menurut kami. Bagaimana menurutmu? Apakah ada game yang kami lewatkan? Apakah kamu menyukai game-game di atas? Beritahu alasanmu dan ayo diskusi di kolom komentar di bawah ini!


Pesan singkat penulis

Mari sama-sama hormati para seniman di balik film Avengers: Infinity War dengan tidak memberikan spoiler dalam bentuk apapun. #ThanosDemandsYourSilence

BACA JUGA