Yu-Gi-Oh! Duel Links

(1)
Play Store ButtonApp Store Button
  • Yu-Gi-Oh! Duel Links (Pengantar)

    Yu-Gi-Oh! Duel Links merupakan collectible card game dimana kamu dapat bermain melawan A.I ataupun player lain untuk menjadi Duelist yang terbaik!

    Baca Selengkapnya

    Informasi Lainnya

    Publisher
    Konami
    Tag
    Internet
    Wajib
    Tanggal Rilis
    iOS - Oct 27, 2016
    Android - Oct 28, 2016
    Harga
    iOS - Gratis
    Android - Gratis

    Rating & Review

    You must be logged in to submit a review.

    gcubeamv

    August 8, 2018

    Baca Semua Review
  • Yu-Gi-Oh! Duel Links (Gameplay Dasar)

    Yu-Gi-Oh! Duel Links merupakan collectible card game dimana kamu dapat bermain melawan A.I ataupun player lain untuk menjadi Duelist yang terbaik! Game ini pun mengikuti aturan-aturan dari game Yu-Gi-Oh! yang asli, jadi jika kamu sudah pernah memainkannya, game ini untukmu!

    Untuk memenangkan satu pertandingan, kamu perlu mengurangi LP musuh menjadi 0. Hal ini dapat dilakukan dengan menyerang mereka dengan Monster Card, ataupun dengan menggunakan Spell / Trap Card tertentu.

    Untuk memanggil Monster Card, kamu perlu menarik mereka dari tanganmu ke field yang ada. Dari situ kamu pun akan diberikan 2 opsi:

    • (i) Ini akan memanggil Monster dalam Attack Mode, dan musuh pun dapat melihat informasi dari kartumu. Jika musuh menyerangmu dalam mode ini dan Monstermu memiliki Attack yang lebih rendah, maka Monstermu akan masuk ke Graveyard dan LPmu pun akan berkurang sesuai dengan perbedaan Attack musuh dan Monstermu.
    • (ii) Ini akan memanggil Monster dalam Defense Mode, dan kartu tersebut pun akan terbalik. Ini menyembunyikan informasi dari lawan, dan jika dia menyerang, maka Monster tersebut pun akan terbuka dan jika Defensenya lebih tinggi, maka LP musuh akan berkurang sesuai dengan perbedaan Attack dan Defense. Jika Defensenya lebih rendah, maka Monster itu akan masuk ke Graveyard, tetapi tidak akan mengurangi LP.

    Di Yu-Gi-Oh! Duel Links, kamu dapat memanggil kartu-kartu kuat yang memiliki lebih dari 4 bintang dengan melakukan Tribute Summon, yaitu mengorbankan Monster. Aturannya pada umumnya adalah: 5-6 Bintang = 1 Tribute. 7-8 Bintang = 2 Tribute. Terdapat beberapa pengecualian - beberapa kartu yang kuat dapat di panggil tanpa menggunakan Tribute selama kondisi mereka di penuhi.

    Terdapat banyak kegunaan untuk Spell Card, dari dapat langsung mengurangi LP musuh, sampi memberikan Monster sebuah equipment yang memberikan efek extra ke mereka (Seperti piercing damage, yang dapat membuat mu mengurangi LP musuh meskipun mereka dalam Defense Position sesuai dengan perbedaan Attack dan Defense). Selain Spell Card, terdapat juga Trap Card, yang perlu ditaruh terlebih dahulu di Field sebelum dapat digunakan. Di game ini, kamu akan diminta oleh game apakah kamu ingin menggunakan kartu ini jika ada kesempatan untuk melakukan hal tersebut, jadi kamu tidak perlu khawatir akan melewatkan kesempatan untuk menggunakannya!

    • (i) Aktivasikan efek dari kartu tersebut.
    • (ii) Taru kartu di Field - agar kamu dapat mengaktifkannya meskipun itu adalah giliran lawan.

    Jika tidak terdapat Monster Card di daerah lawan, maka kamu dapat langsung menyerang mereka dengan Monstermu, yang akan mengurangi LP mereka sesuai dengan Attack stat Monster tersebut.

    Deck dan Packs

    Deck harus memiliki 20 kartu, dengan maksimum 30 kartu. Sebaiknya terdapat gabungan yang seimbang antara Monster/Spell/Trap Card di dalam deck tersebut sehingga kamu dapat melakukan strategi yang fleksibel. Kamu dapat memasukkan / mengeluarkan kartu dengan mentap kartu dan mengklik tombol panah yang terdapat di kiri layar, yang memiliki tulisan 'Add' / 'Remove'.

    Terdapat berbagai macam pack yang dijual di toko yang terdapat didalam game, dan setiap pack memiliki batasan maksimum kartu-kartu yang dapat didapat pemain. Hal ini memastikan kamu dapat mendapakan semua kartu, bahkan kartu UR tanpa khawatir selama kamu dapat membeli seluruh packnya.

    • (i) Klik untuk membeli pack yang sudah dipilih, yang kiri jika kamu cuma ingin membeli 1 pack, yang kanan jika kamu mau membeli jumlah maksimum dengan gem yang kamu miliki (Jumlah maksimum yang dapat dibeli dalam 1x transaksi adalah 10 pack).
    • (ii) Reset Box, ini diklik hanya jika kamu sudah mendapatkan semua kartu yang kamu inginkan, dan ini akan membuat kamu dapat membeli pack ini lagi dari awal.

    Stages & Characters

    Stage akan ditingkatkan dengan melakukan 'Missions', dan dengan meningkatkan ini, terdapat hal-hal yang dibuka untuk player. Contoh: Dengan mencapai Stage 6, maka terdapat pilihan untuk melakukan Auto-Duel.

    Setiap karakter memiliki skillnya sendiri yang bisa mereka taruh di deck. Setiap deck hanya dapat memiliki satu skill.

    • (i) Kamu dapat mengganti karakter yang kamu gunakan dengan mengklik gambar mereka disini.
    • (ii) Level dari karakter yang kamu gunakan saat ini.
    • (iii) Deck yang saat ini digunakan oleh karakter ini, dan juga skill yang kamu gunakan.

    Card Combos

    Card Combo merupakan kartu-kartu yang dapat digunakan dengan satu sama lain untuk membuat efek yang mantap. Contoh yang terdapat pada gambar diatas adalah dengan adanya "Queen's Knight" pada Field, maka kamu dapat mensummon "King's Knight" dan dengan efek dari dia, mensummon "Jack's Knight". Jika kamu memiliki "Polymerization", maka kamu pun dapat mengaktivasikan kartu tersebut dan melakukan Fusion Summon untuk "Arcana Knight Joker"!

    Penilaian Kami

    Apa Saja Yang Kami Suka Dari Game Ini?

    • Game ini fokus pada strategi klasik yang lama.
    • Meta yang ada pada game ini lebih mudah dipahami daripada versi real-lifenya, membuat game ini lebih mudah untuk pemula.
    • Structure Deck yang dijual sudah cukup bagus untuk dimainkan secara normal.

    Apa yang Kami Tidak Suka Dari Game Ini?

    • Terlalu banyak animasi selama permainan dan membuka pack.
    • Aturan yang disimpelkan dari 5 monster dan 5 spell/trap card menjadi 3 monster dan 3 spell/trap card saja.
  • You must be logged in to submit a review.

    gcubeamv

    August 8, 2018